twitterku

Pages

Selasa, 17 Januari 2017

Mantapkan Pembinaan Santri, Pengurus TPQ Nurul Islam Tambah Jumlah Pembina Tahfiz Al-Qur'an



Bertambahnya jumlah santri-santriwati program tahfiz alqur'an Taman Pendidikan Al-Qur'an Nurul Islam desa rensing bat kec. Sakra Barat yang saat ini mencapai 165 orang membuat pembina yang saat ini berjumlah delapan orang merasa kewalahan,hal ini membuat pengurus TPQ harus menambah jumlah pembina supaya pelaksanaan tahfiz alqur'an bisa lebih efektif.

Guna memenuhi kekurangan pembina tersebut pengurus Taman Pendidikan AlQur'an (TPQ) Nurul Islam DesaRensing Bat pada malam Rabo, 11 Januari 2017 mengundang pembina dan sejumlah calon pembina guna membicarakan masalah-masalah pengelolaan tahfiz qur'an. Pada musyawarah tersebut di sepakati menambah jumlah pembina dari delapan orang menjadi dua puluh orang pembina.


Selain jumlah pembina bertambah pengelompokannya juga di bagi berdasarkan usia atau golongan ngaji iqro' dan golongan ngaji alqur'an sehingga cara pembinaan tahfiz nya disesuaikan.
Ketua Pengurus TPQ Nurul Islam Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa perkembangan santri-santriwati saat ini mengalami peningkatan jumlah sehingga pembinaan yang dilakukan selama ini masih kurang diakibatkan pembinanya sedikit karena itu pengurus mengundang beberapa calon pembina baru untuk bisa bersama-sama membina tahfiz alqur'an. "Kepercayaan orang tua santri harus diimbangi dengan pembinaan yang baik agar hasilnya bisa baik pula karena banyak maka kita telah sepakati pembina di tambah".kata nuruddin.

Taman Taman Pendidikan AlQur'an (TPQ) Nurul Islam berdiri tahun 2004 lalu telah melaksanakan program diniyah sore hari namun dalam perkembangannya pada bulan agustus 2015 lalu berdasarkan keputusan musyawarah pengurus dan masyarakat maka Taman Pendidikan AlQur'an (TPQ) Nurul Islam fokus mengelola tahfiz qur'an (menghapal alquran) dengan pengasuh utama bapak TGH. Abdul Kholik Saleh,S.Pd.I (penghapal alqur'an 30 juz dan alumni madrasah ashaulatiyah mekkah) dibantu beberapa pembina lainnya.
Santri-santriwati tahfiz qur'an Taman Pendidikan AlQur'an (TPQ) Nurul Islam desa rensing bat saat ini sudah menghapal alquran antara 1 juz hingga 5 juz, sebagian besar mereka berasal dari dalam desa rensing bat dan sebagiannya lagi dari luar desa rensing bat. Adapun jadwal tahfiz qur'an ini tiga hari dalam semingu yaitu sore hari senin, rabo dan sabtu bertempat di masjid nurul islam desa rensing bat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

lagu

Sample text

Sample Text