twitterku

Pages

Jumat, 29 Maret 2013

Facebook Pamer Gaya atau Kata ?


Sabtu, 30 Maret 2013

Penggunaan Facebook di indonesia ibarat jamur di musim hujan, tren facebook sebagai alat berkomunikasi lewat jejaring sosial  dunia maya menunjukan kemajuan signifikan penggunanya mulai dari anak dibawah umur, remaja, pejabat, petani,pegawai, buruh, bahkan orang tua jompo.
Menurut pantauan Social Bakers, tercatat sampai bulan lalu, pengguna Facebook di Indonesia menduduki peringkat ke-4 dunia. Dari daftar analisanya, sampai bulan lalu , pengguna Facebook Indonesia mencapai 51.515.480 orang. Peringkat pertama diduduki oleh Amerika Serikat, kedua Brazil dan yang ketiga adalah India.
Tujuan pengguna facebook bermacam-macam seperti silaturrahmi,tambah teman, cari pacar, cari jodoh, bisnis, nasehat inspiratif, pesan moral,tindak kejahatan,berita, kampanye, pamer gaya, curhat dan media sosialisasi lainnya.
Pengunaan facebook disesuaikan dengan latar belakang dan tujuan penggunanya inilah yang kemudian dunia maya lebih heboh dan ramai meski suaranya tak didengar oleh mahluk tuhan lainnya  selain pengguna itu saja itupun yang menjadi member atau follower di facebooknya.
Hal semacam ini akan terus mengalami kemajuan ini disebabkan salah satunya oleh semakin mudahnya menggunakan facilitas (baik handpone, BB, modem atau facilitas internet lainnya).
Lantas kemudian dengan semakin mudahnya mendapatkan dan menggunakan media facebook ini yang menjadi pertanyaan adalah seberapa menfaat pengguna menggunakannya untuk sesuatu yang bermanfaat (baik) bagi dirinya maupun lingkungannya. Jika saja media facebook ini digunakan tidak hanya untuk pamer gaya tetapi juga  juga yang paling penting adalah pengguna memiliki informasi/berita tentang dunia dan isinya (pengetahuan), menyebar pengetahuan,nasehat dsb.
Maka betapa cerdasnya masyarakat dunia maya ini nantinya  ketika berada di alam nyata.
Mari gunakan facebook sehat dan bermanfaat buat diri dan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

lagu

Sample text

Sample Text