twitterku

Pages

Sabtu, 20 April 2013

" ENAM LANGKAH MENGISI MALAM MINGGU TANPA SI DIA"

Sabtu malam, 20 April 2013
Oleh Nuruddin
Malam minggu menjadi malam sakral bagi anak muda yang sedang menjalin cinta. meski ketemuan tiap hari atau tiap malam pasti malam minggu tak akan sampai terlewatkan untuk bersama si dia (do'i), entah sejarahnya datang dari mana sehingga malam minggu begitu berbeda bagi kalangan anak muda zaman sekarang. bagi yang punya pacar sudah pasti begitu asyiknya ditemani/menemani pacar tersayang tapi berbeda dengan yang masih jomblo/single tentu amat menyakitkan apalagi membaca status temannya yang sedang bersama pacarnya makin gelisah pasti hatinya. yang parahnya malam minggu sebelumnya masih bisa ketemuan ama pacarnya lalu malam minggu berikutnya sudah putus waduh terasa kiamat kali dunia ini sepi bangeeeeet.

Nasib para jomblowan dan jomblowati akan pasti sangat naas dengan tatapan sindiran orang-orang di sekitar. Terutama dengan selintingan, “kasian ya cakep-cakep gak laku, mendingan gue yang biasa aja tapi punya pacar.“ Atau komentar para teman, “cari pacar dong lu, jadi kan gak ganggu gue lagi.”

Berikut ini yang perlu dilakukan sebagai selingan malam minggu tanpa pacar :

1. Facebook/twitteran
Sekarang ini lagi tren ketimbang meratapi nasib sendiri ada baiknya HP/Laptop sudah terinstal atau terkoneksi dengan internet, gunakan jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan teman facebooker atau followernya, bisa berbagi cerita, curhat, atau menulis status galau, status motivasi dan sebagainya, apabila ini dilakukan maka waktu akan cepat berganti dan tak kepikiran lagi dengan malam minggu.

2. Membaca berita online
Teknologi makin pesat  lewat laptop/komputer/HP yang tersambung internet maka anda bisa membuka situs-situs berita penting yang dibutuhkan dengan membaca ini maka anda pasti bisa menikmati dan tak terasa waktu begitu cepat sehingga malam minggu bisa berlalu dengan bertambahnya informasi anda.

3. Belajar atau kerjakan PR
Bagi anak sekolahan hari senin sampai sabtu tentu banyak sekali tugas sekolah /PR yang diberikan oleh bapak ibu guru nah ketimbang hanya terdiam dikamar, tidur tak bisa, maen SMS an terganggu ya ada baiknya manfaatkan waktu untuk mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR), atau bagi siswa kelas IX MTs/SMP atau kelas XII SMA/MA/SMK sederajat yang sedang Ujian, belajar adalah solusi paling tepat saat ini katimbang mengisi malam minggu sama pacar hanya kelahi saja ya mendingan baca buku pelajaran didalam kamar atau belajar kelompok kerumah teman, itung-itung tambah amunisi di hari ujian nantinya.

4.Menonton Bola
Bagi yang belum punya pacar atau punya pacar tapi tak bisa datang ngapel ada baiknya hobi yang satu ini bisa dijadikan untuk mengisi malam minggu tanpa ditemani pacar. Malam minggu biasanya adalah malam jadwal pertandingan sepak bola, anda bisa membuka chanel-chanel televisi yang bisa siarkan secara langsung pertandingan sepak bola baik itu Liga Super Indonesia (ISL), Liga Primer Inggris (BPL), Liga Spanyol (La Liga), Liga Prancis (Bundes Liga), Liga Italia (Seria A) dan banyak lagi. disamping untuk mengakali waktu tanpa ngapel juga menjadi sarana/media olahraga mata.

5. Duduk-duduk sama teman dekat
Walaupun malam minggu tanpa pacar, tapi pastinya kamu punya temen atau sahabat kan? Kamu bisa nongkrong bareng temen-temen, pasti malam minggu jadi lebih seru dah apalagi bikin acara-acara mini bakar anak ayam, ngopi rokok (ngorok), atau duduk di atas berugak sambil maen kartu.

6. Dekatkan diri dengan sang pencipta
Adalah cara keenam tapi inilah yang pertama dan paling utama ketimbang hanya mengikuti perasaan yang kesepian atau kesendirian di rumah tanpa ada yang datang ngapel ada baiknya isi malam minggu dengan berzikir (mengingat) kepada Allah, dengan perbanyak membaca istigfar, membaca sholawat atau membaca al qur'an dan sebagainya maka insaallah hati anda akan diberikan ketenangan, dijauhkan dari perasaan sepi, dan mendapatkan pahala besar tentunya.


Cara diatas sebagai solusi alternatip bagi saudaraku yang malam minggu tak bisa ditemani oleh pacarnya. lakukan lah dengan senang hati. sendirian di malam minggu bukan berarti allah membiarkan hambanya untuk tetap jombo/wati. Kelolalah perasaanmu jangan pernah ada hinggap rasa sedih, nikmati malam minggu dengan aktifitas bermakna dan mulia.

(Tulisan ini saya tulis hanya sebagai bacaan selingan, ditulis setelah membaca sekian banyak status teman FB yang lagi galau dimalam minggu dan menjadi bentuk keprihatinan saya untuk teman FB)


Rensing Bat,Malam minggu, 20 April 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

lagu

Sample text

Sample Text